10 Aplikasi Menabung Online Aman dan Mudah Digunakan

- Pewarta

Kamis, 22 Desember 2022 - 13:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini semua transaksi keuangan jadi lebih mudah. Hanya dengan menggunakan aplikasi di handphone saja, Anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti berbelanja di aplikasi e-commerce, berinvestasi, dan termasuk menabung.

Hanya saja tantangannya adalah, Anda harus bisa memilih aplikasi menabung online yang memiliki kualitas bagus dan terpercaya. Sebab, salah satu tantangan transaksi keuangan secara online adalah banyaknya penipuan. Berikut ini rekomendasi 10 aplikasi menabung online yang aman dan mudah untuk Anda:

1. Blu oleh BCA Digital

Nama Bank Central Asia (BCA) pasti sudah tidak terdengar asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pada tahun 2021 lalu, anak usaha Bank BCA, BCA Digital merilis aplikasi bank digital bernama Blu.

Dengan Blu, Anda tidak hanya bisa menabung, tetapi juga membedakan alokasi tabungan untuk berbagai keperluan, memiliki kantung tabungan tersendiri untuk menyimpan uang bersama, dan gratis biaya penarikan di seluruh ATM BCA. Anda juga bisa melakukan pembelian online menggunakan aplikasi yang satu ini. Saat ini Blu telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna di Google Play Store dan mendapat review 4,7 dari 5 bintang.

Unduh Blu Android

Unduh Blu iOS

2. Lelucon

Brimo atau BRI Mobile adalah aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh Bank BRI, salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia. Sejak dirilis pada tahun 2019, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dan mendapatkan review 4,4 dari 5 bintang di Google Play Store.

Selain dapat membantu Anda untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, seperti transfer, terima uang dan deposito, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan. Misalnya, fitur untuk pembayaran tiket kereta dan listrik, transfer ke luar negerihingga pengajuan kredit ke berbagai program pinjaman BRI.

Unduh Brimo Android

Unduh Brimo iOS

3. Livin by Mandiri

Tidak ketinggalan, Bank Mandiri juga menerbitkan aplikasi digital banking miliknya pada tahun 2021 lalu. Setahun sejak dirilis, aplikasi ini berhasil didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna dan mendapatkan rating 4,2 dari 5 bintang di Google Play Store.

Pencapaian ini bukannya tanpa alasan. Fitur yang disediakan Livin juga lengkap. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa menabung, tetapi juga berinvestasi reksa dana hanya dengan satu aplikasi. Belum lagi Anda juga bisa membuka rekening secara mandiri menggunakan aplikasi ini secara langsung dengan tanpa datang ke bank.

Ingin tarik tunai atau setor tunai? Gampang! Anda bisa memesan slot antrean di kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk mempermudah proses mengantri. Tarik tunai dari aplikasi ini juga bisa dilakukan di ATM Mandiri.

Unduh Livin Android

Unduh Livin iOS

4. Digibank by DBS

Tidak hanya bank “asli” Indonesia yang membuka bank digital di negeri ini. PT Bank DBS Indonesia, yang notabene merupakan anak perusahaan dari salah satu bank terbesar di Singapura juga membuka layanan ini dengan menerbitkan aplikasi Digibank pada tahun 2016 lalu.

Selain layanan transfer dan terima uang, sebagaimana bank pada umumnya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur investasi yang cukup lengkap, mulai dari reksa dana hingga obligasi. Selain itu, Digibank juga menawarkan fitur asuransi dengan biaya terjangkau dari gratis transfer antar negara untuk beberapa negara tertentu.

Download Digibank Android

Download Digibank iOS

5.Neobank

Aplikasi menabung online aman dan terpercaya ke-5 adalah aplikasi neobank atau bank digital dari Bank Neo Commerce. Meskipun baru dirilis pada awal tahun 2021 lalu, namun aplikasi ini kini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Google Play Store dan mendapatkan review 4,1 bintang di aplikasi tersebut.

Hal ini karena aplikasi ini menawarkan layanan perbankan yang menarik. Mulai dari deposito  dengan setoran terjangkau dan tenor yang fleksibel, hingga suku bunga tabungan dan deposito yang ditawarkan juga menarik. Belum lagi fakta bahwa aplikasi ini menawarkan layanan bebas transfer.

Unduh Neobank Android

Unduh Neobank iOS

6. Jenius

Boleh dibilang bahwasanya aplikasi Jenius dari Bank BTPN adalah salah satu aplikasi pionir perbankan digital di Indonesia. Dengan mengusung metode layanan keuangan digital, aplikasi ini menawarkan proses pembukaan rekening dari mana pun dan kapanpun.

Tidak hanya itu, Jenius juga merupakan pionir kantong tabungan. Dengan fitur kantong tabungan ini, Anda bisa menyisihkan mana tabungan yang bisa dipakai sewaktu-waktu dan mana tabungan untuk keperluan penting yang harus disimpan baik-baik. Dengan memakai Jenius, Anda juga bisa menabung dalam bentuk valas, sehingga tidak perlu pusing lagi kalau sedang jalan-jalan ke luar negeri.

Download Jenius Android

Download Jenius iOS

7. Aladdin

Rekomendasi aplikasi menabung online terpercaya selanjutnya adalah aplikasi Aladin yang diterbitkan oleh Bank Aladin Syariah pada januari 2022 lalu. Meskipun masih relatif baru, namun aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dan mendapatkan review 4,2 dari 5 bintang di Google Play Store.

Salah satu keistimewaan Aladin adalah adanya fasilitas kartu debit yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi, termasuk gesek tunai di Alfamart. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi cari ATM Bank Aladin untuk mencairkan tabungan Anda.

Unduh Aladin Android

Unduh Aladin iOS

8. Jago

Bak digital lain yang tak kalah aman dan terpercaya adalah Bank Jago. Aplikasi ini sejauh ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna di Google Play Store dan mendapatkan skor review 3,6 dari 5 bintang di aplikasi tersebut.

Layanan yang ditawarkan oleh bank digital ini cukup beragam. Tidak hanya pembuatan rekening online yang cepat dan praktis, dengan menggunakan jago, Anda juga bisa menyimpan tabungan ke dalam kantong alokasi hingga 40 kantong. Selain itu, bunga yang ditawarkan oleh bank ini juga kompetitif. Belum lagi ada opsi penggunaan Jago Syariah.

Unduh Jago Android

Unduh Jago iOS

9. Bank Laut

Anda sering berbelanja online menggunakan aplikasi Shopee? Maka tidak ada salahnya jika Anda juga menggunakan layanan perbankan dari Seabank, karena aplikasi bank digital diterbitkan oleh perusahaan yang menerbitkan aplikasi belanja online tersebut.

Seabank tidak hanya menawarkan kemudahan belanja menggunakan Shopee dan ShopeePay, tetapi juga menawarkan gratis biaya admin dan biaya transfer. Belum lagi, bank digital ini juga menawarkan suku bunga yang menarik. Maka dari itu, tidak heran jika aplikasi ini kini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna dan mendapatkan review 4,8 di Google Play Store.

Unduh SeaBank Android

Unduh SeaBank iOS

10. IPOTPAY

Berbeda dengan 9 aplikasi di atas yang diterbitkan oleh perusahaan perbankan, Ipotpay adalah aplikasi yang diterbitkan oleh salah satu perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia, Indopremier Sekuritas.

Dengan visi lebih dari bank, aplikasi ini menawarkan fitur terintegrasi antara layanan perbankan, seperti tabungan dan deposito, investasi reksa dana dan aplikasi e-wallet. Ini artinya, Anda bisa menabung sekaligus berinvestasi hanya dengan satu aplikasi.

Unduh IPOTPAY Android

Unduh IPOTPAY iOS

[ad_2]

Berita Terkait

Gerakan Percepatan Tanam, Produksi Beras Tahun 2024 Dipastikan Surplus di Atas Kebutuhan Konsumsi
Tarik Minat Investor Migas, Pemerintah Tak Wajibkan Kontraktor Gunakan Kontrak Skema Gross Split
Indonesia Hadapi Beberapa Risiko Global, Salah Satunya Arah Kebijakan FED yang Penuh Ketidakpastian
Begini Penjelasan Mendag Zulkifli Hasan Soal Kepastian Pemerintah Tak Akan Buka Opsi Impor Bawang Merah
Lebih Tinggi dari Triwulan IV 2023, BI Perkirakan Pertumbuhan Ekonomi di Triwulan I dan II pada 2024
Ini yang Dibahas Menkeu Sri Mulyani Saat Bertemu Bilateral dengan Presiden European Investment Bank
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Sambut Baik Inisiatif IFC untuk Perluas Operasinya di Indonesia
Airlangga Hartarto Sebut Komoditas Emas dan Nikel Jadi Incaran Investasi, Konflik Geopolitik Iran – Israel
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:27 WIB

Gerakan Percepatan Tanam, Produksi Beras Tahun 2024 Dipastikan Surplus di Atas Kebutuhan Konsumsi

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:06 WIB

Tarik Minat Investor Migas, Pemerintah Tak Wajibkan Kontraktor Gunakan Kontrak Skema Gross Split

Rabu, 8 Mei 2024 - 14:06 WIB

Indonesia Hadapi Beberapa Risiko Global, Salah Satunya Arah Kebijakan FED yang Penuh Ketidakpastian

Sabtu, 27 April 2024 - 14:31 WIB

Begini Penjelasan Mendag Zulkifli Hasan Soal Kepastian Pemerintah Tak Akan Buka Opsi Impor Bawang Merah

Kamis, 25 April 2024 - 13:55 WIB

Lebih Tinggi dari Triwulan IV 2023, BI Perkirakan Pertumbuhan Ekonomi di Triwulan I dan II pada 2024

Selasa, 23 April 2024 - 14:29 WIB

Ini yang Dibahas Menkeu Sri Mulyani Saat Bertemu Bilateral dengan Presiden European Investment Bank

Sabtu, 20 April 2024 - 09:53 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Sambut Baik Inisiatif IFC untuk Perluas Operasinya di Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 15:44 WIB

Airlangga Hartarto Sebut Komoditas Emas dan Nikel Jadi Incaran Investasi, Konflik Geopolitik Iran – Israel

Berita Terbaru

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Program Indonesia Kompeten 2024 di Hotel Pullman, Jakarta (16/5/24). (Doc.BNSP)

Nasional

Sosialisasi Kebijakan Sertifikasi oleh BNSP Berjalan Sukses

Sabtu, 18 Mei 2024 - 00:10 WIB