LINGKARIN.COM – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa 3 Januari 2023.

Ini merupakan kali pertama bagi Ali bertamu secara resmi kepada Prabowo sejak dilantik sebagai KSAL oleh Presiden Joko Widodo pada Desember 2022.

“Kemhan senantiasa berupaya untuk penguatan TNI matra laut,” kata Prabowo

Beri Pengarahan kepada Pejabat Kemhan, Prabowo: Komando Teritorial Harus Dibangun dan Diberdayakan

Beri Motor dan Alat Komunikasi Babinsa, Prabowo: Nanti Presiden Bisa Cek Langsung Kalian

Kepada Prabowo, KSAL menjabarkan visinya untuk membangun kekuatan angkatan laut yang profesional, modern, dan tangguh guna mencapai kesiapsiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas angkatan laut yang dipercayakan oleh negara.

Selain itu, Ali menegaskan dirinya akan meneruskan kebijakan pejabat sebelumnya dengan berpedoman pada kebijakan umum pertahanan negara yang diselenggarakan secara umum dan serentak oleh Kemhan serta Mabes TNI dan telah disahkan oleh pemerintah pusat.

KSAL juga menyampaikan dukungan atas upaya Prabowo dalam pemenuhan kebutuhan akan alutsista. Ali menegaskan, TNI AL akan memfokuskan diri untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan.

Beri Motor dan Alat Komunikasi Babinsa, Prabowo: Nanti Presiden Bisa Cek Langsung Kalian

Prabowo Subianto Serahkan 2 Unit Pesawat Falcon, Perkuat Skadron Udara 17 TNI AU

TNI AL pun telah mempersiapkan berbagai bentuk kebutuhan pokok dan pendukung terkait operasional serta perawatan alutsista, sesuai dengan kebutuhan operasi dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan serta ancaman terhadap keamanan dan pertahanan negara.

Adapun Kemhan sendiri saat ini tengah menjalankan perbaikan untuk 41 kapal TNI AL dan meningkatkan kemampuannya sehingga siap tempur. Hal ini dilakukan melalui kerja sama dengan industri pertahanan dalam negeri PT PAL Indonesia.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Lingkarin.com, semoga bermanfaat.

Prabowo Subianto Serahkan 2 Unit Pesawat Falcon, Perkuat Skadron Udara 17 TNI AU

Hadiri Sinau Mbah Nun, Prabowo Subianto Diterima dengan Bijaksana oleh Rakyat Maiyah