LINGKARIN.COM – Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengatakan nyanyian rohani Natal atau Christmas Carol di tiga titik di Ibu Kota dapat menumbuhkan harmoni di Jakarta.

“Momentum ini sekaligus dapat menumbuhkan semangat toleransi serta keharmonisan di kota Jakarta,” kata Heru saat meninjau nyanyian rohani di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Jumat 23 Desember 2022.

Pada perayaan Natal tahun ini, nyanyian rohani kembali hadir serentak di tiga lokasi, yaitu Terowongan Kendal, jalur pedestrian Bundaran HI, dan kawasan wisata Kota Tua 19-23 Desember 2022.

Portal Berita Lingkarin.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2022

Pengusaha Agus Hartono Diduga Diculik dan Disiksa dengan Cara Preman oleh Penyidik Kejati Jateng

Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan berbagai pihak dan para pemangku kepentingan dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan perayaan Natal di Jakarta, termasuk yang digelar di ruang publik.

Kerja sama itu di antaranya dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para tokoh agama, lembaga keagamaan, komunitas keagamaan, komunitas paduan suara, serta warga Jakarta.

Heru menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, aparat, para pemangku kepentingan dan warga Jakarta yang telah bersinergi mendukung rangkaian kegiatan perayaan Natal tahun ini.

Presiden Jokowi Sudah Tahu Dirinya Dituduh Campur Tangan dalam Verifikasi Partai Politik

BMKG Ingatkan Waspada Potensi Gelombang Tinggi hingga 4 eter di Sejumlah Wilayah Perairan

Sehingga, pelaksanaan perayaan Natal tahun ini berlangsung kondusif, aman dan tertib.

“Kegiatan ini untuk menyemarakkan, meramaikan perayaan Natal, ini adalah kegiatan bagus.”

“Tentunya kami harus saling menghargai, menghormati, bagi yang merayakan Natal,” ucapnya.

Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Penumpang di Bandara Juanda Diprediksi Naik 70 Persen

Elektabilitas Erick Thohir Meningkat di Pulau Jawa, Begini Argumen yang Diungkap Pengamat

Sementara itu, adanya paduan suara rohani itu mendapatkan sambutan antusias dari warga yang menyaksikan dan terhibur mendengarkan senandung merdu dari para pelantun Kidung Natal.

Mereka pun berharap, untuk perayaan Natal tahun depan, lokasi kegiatan Christmas Carol dapat ditambah.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan Pemprov DKI Jakarta tentunya menyambut baik masukan dari warga untuk peningkatan ke depan.

Pakar Telemattika Roy Suryo Dituntut 1,5 Tahun Penjara, Tersangkut Kasus Meme Stupa Borobudur

Zulkifli Hasan Nyatakan PAN Siap Ikuti Pemilu 2022, Istikamah Jaga Amanah Rakyat

“Kami sangat mendukung untuk perbaikan ke depan.”

“Jadi, dari apa yang sudah kami lakukan tentunya telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan untuk menambahkan berbagai titik agar kami membuat seperti ini,” jelasnya.

Lantunan nyanyian Natal itu ditampilkan oleh sejumlah kelompok paduan suara dari komunitas seni dan kepemudaan di Jakarta, yaitu Jakarta Youth Choir, Unika Atmajaya, Y2K Studio, Shankara, dan Kancatala.

DPR Minta Pemerintah Kendalikan Harga Kebutuhan Bahan Pokok dan Jaga Keamanan Jelang Nataru

Lingkarin.com: Tarif Content Placement 2023  Naik, Tarif Publikasi Press Release Tetap

Masing-masing penampil menyanyikan sekitar 10-14 lagu yang dimulai pukul 15.30-17.30 WIB.

Adapun rangkaian perayaan Natal lainnya yakni Festival Lampu pada 22 Desember 2022-5 Januari 2023, di Taman Sumenep Promenade, Jakarta Pusat dan Pelataran Museum Sejarah, Jakarta Kota Tua dan perayaan Natal bersama di Ancol pada 13 Januari 2023, yang diikuti oleh ASN dan pegawai BUMD DKI Jakarta.***