LINGKARIN.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD meminta masyarakat turut mengawal rangkaian agenda Pemilu 2024, dan menjaga kesejukan kehidupan berbangsa dan bernegara di tahun politik 2023.

“Pada 2023 ini akan ada sejumlah agenda politik penting; agenda konstitusional menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata Mahfud MD dalam pernyataannya menyambut pergantian tahun, Sabtu malam 31 Desember 2022.

Dalam pernyataannya yang dipantau ANTARA dari siaran langsung TV nasional, ia menegaskan bangsa Indonesia sudah bertekad dan sepaham bahwa Pemilu harus berjalan sesuai jadwal.

Tak Termasuk PDIP, Inilah 8 DPR yang Bersikap agar Pemilu 2024 Gunakan Proporsional Terbuka KPK Tanggapi Mantan Terpidana Kasus Korupsi Romahurmuziy Terjun Kembali ke Dunia Politik

Untuk itu, Mahfud MD menggarisbawahi pentingnya agenda politik penting tersebut dikawal agar berjalan dengan aman dan lancar.

Menko Polhukam mengingatkan beberapa tahapan yang akan berlangsung pada 2023 dan harus dikawal dengan baik karena akan mewarnai kehidupan bernegara.

Beberapa tahapan tersebut adalah pencalonan presiden dan wakil presiden, serta pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

BMKG Minta Masyarakat untuk Waspada Potensi Gelombang Tinggi hingga 6 Meter di Sejumlah Perairan PPP Dinilai Gagal dalam Regenerasi Kader, Kembalinya Romahurmuziy Bisa Ganggu Internal Partai

“Kita berharap kehidupan kita tetap sejuk dan tertib,” katanya.***