LINGKARIN.COM ‐ Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apalagi memahami mengenai hipnosis.

Yang mereka ketahui adalah hipnotis itupun diartikan sebagai bentuk kejahatan, ilmu hitam, ilmu supranatural, menggunakan mantra-mantra.

Ilmu untuk menguasai seseorang dan lainnya yang tentu itu semua salah.

Fitur Higgs Games Mod Versi Terbaru 2023

Sudah Siap Mau Sambut Imlek? Mari Sambut Imlek dengan Bunga Khas Imlek

Hipnosis dan hipnotis merupakan dua hal yang berbeda meskipun saling berhubungan seperti hal nya gitar dan gitaris atau piano dan pianis.

Untuk memahami hipnosis dengan benar dan hubungan nya dengan aktifitas keseharian, simak penjelasan berikut ini :

Pernahkah anda membeli makanan padahal anda tidak lapar apalagi tidak ada rencana untuk membeli makanan tersebut.

Tim Media Online Lingkarin.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023

Rekomendasi Brand Baju Lokal 3Second

Akan tetapi karena mencium aroma makanan atau melihat tampilan makanan tersebut akhirnya anda membeli makanan?

Pernahkan anda ketika menonton sebuah film dibioskop atau di tv yang menampilkan cerita sedih spontan mata anda berkaca-kata bahkan keluar air mana?

Pernahkah anda melakukan aktifitas sampai lupa waktu?. Pernahkan anda ketika membaca novel anda seakan-akan menjadi bagian dari cerita novel tersebut?

2 Nutrisi yang Penting untuk Cegah Penyakit dari Kekurangan Darah, Termasuk Depresi

Inilah 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Semarang

Atau pernahkah anda mendengarkan sebuah musik dan ternyata musik tersebut mengingatkan anda kepada sebuah peristiwa sehingga anda merasa sedih atau bahagia?

Jika anda pernah melakukan salah satu atau semua peristiwa diatas artinya anda pernah terhipnosis dan dalam keseharian anda pun pernah menghipnosis orang

Seperti anda memberikan perintah atau arahan kepada seseorang yang langsung dilaksanakan oleh orang tersebut.

Ketahui Saldo Minimal yang Harus Dimiliki Saat Menggunakan PayPal

Update Link Download Aplikasi Gratisoe TV Apk Versi Terbaru

Dipandang dari sisi keilmuan hipnosis adalah ilmu yang mempelajari pengaruh sugesti dan imajinasi terhadap pikiran manusia.

Sedangkan dari sisi fenomena hipnosis adalah penembusan filter mental pikiran sadar diikuti dengan tertanamnya suatu pemikiran/ide/sugesti yang dapat diterima.

Filter mental sendiri adalah bagian dari struktur pikiran yang berfungsi melakukan analisa serta mencegah informasi yang bertentangan dengan memori permanen untuk masuk ke dalam pikiran bawah sadar.

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Mental dan Tanda-tanda atau Gejalanya Sejak Dini

Cara Download WA GB

Semua informasi, ide, perintah, nasehat, pengetahuan yang masuk melalui panca indera diterima langsung oleh pikiran bawah sadar

Tanpa menganalisa melogikakan yang akhirnya secara otomatis direspon oleh semua organ tubuh dengan tindakan dinamakan hipnosis.

Sedangkan orang atau user yang melakukan hipnosis disebut hipnotis.

Dalam aktifitas keseharian dari pagi sampai malam bisa dipastikan kita sering melakukan hipnosis baik pada diri sendiri maupun pada orang lain.

Setidaknya kita memberikan sugesti atau saran yang langsung diterima oleh pikiran bawah sadar.

Segala aktifitas yang dilakukan tanpa melibatkan logika dan analisa seperti menonton film, mendengarkan musik, memasak, olahraga, ibadah, zikir, meditasi dan lainnya adalah hipnosis yang dalam dikategorikan sebagai informal hipnosis.

Setiap orang dengan berbagai profesi mereka pun menggunakan hipnosis dalam aktifitas profesinya.

Seperti sales, guru, influencer, konselor, dokter, artis, orator, pembicara, pemuka agama, pengacara dan lain-lain tanpa mereka harus belajar hipnosis secara formal.

Baik melalui seminar atau pelatihan yang selenggarakan oleh lembaga resmi yang mendapatkan izin untuk menyelenggarakan pelatihan hipnosis.

Saat ini hipnosis banyak dipergunakan untuk berbagai kegiatan salah satunya adalah untuk terapi

Membantu proses penyembuhan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan pikiran perasaan dan perilaku yang disebut dengan hipnoterapi.

Efektivitas hipnoterapi dirasa sangat membantu baik untuk menterapi diri sendiri dan orang lain.

Layanan hipnoterapi pun sudah banyak ditemukan di berbagai daerah bahkan dibeberapa rumah sakit sudah tersedia poli hipnoterapi. Semoga bermanfaat.

Oleh: Muhamad Basir, CHt.CI, Hipnoterapis di Griya Hipnoterapi Bogor dan Lead Trainer LPK HOKI (Holistik Hipnosis Indonesia) www.lpkhoki.com. Layanan Konsultasi di 08972348884.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Lingkarin.com, semoga bermanfaat.