LINGKAR INDONESIA – Seorang gadis remaja bernama Vanessa (13), sudah tiga kali keluar masuk rumah sakit. Awalnya, dia dinyatakan terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Saat dirawat terakhir, Vanessa dinyatakan menderita autoimun setelah sebelumnya didiagnosa sakit inflamasi pasca-Covid-19.

Kisah perawatan Vanessa itu dibagikan ke redaksi beberapa saat yang lalu, Selasa (19/4).

Pihak keluarga kemudian berinisiatif menceritakan ikhwal penyakit Vanessa ke dokter Terawan Agus Putranto. Atas saran dokter Terawan, Vanessa dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto.

“Setelah Vanessa keluar dari salah satu rumah sakit besar di Jakarta, dia kami bawa ke Profesor Terawan dan diambil darahnya pada tanggal 1 April 2022,” ujar perwakilan salah seorang keluarga.

Seminggu kemudian, tepatnya pada 8 April 2022 Vanessa akhirnya menerima Vaksin Nusantara langsung dari dokter Terawan.

“Selama sakit, Vanessa harus menggunakan kursi roda karena kondisi fisik yang lemah dan tidak bisa berjalan,” kata pihak keluarga.

Apa yang terjadi usai mendapat Vaksin Nusantara di luar perkiraan. Bahkan dapat dikatakan sebuah mukjizat dari Tuhan.

“Ketika tiba di rumah Vanessa sudah bisa berjalan kendati belum stabil.┬áKeesokan harinya (hari ke-2) Vanessa sudah berjalan normal dan ikut ke supermarket,” ujar pihak keluarga.

Hari ketiga setelah divaksin, Vanessa sudah bisa naik turun tangga, dan makannya pun banyak. Dia seakan balas dendam karena susah makan selama dirawat di Rumah Sakit.

Sekarang Vanessa sudah bisa belajar dan sekolah kembali.

“Terima kasih Pakde Dokter Terawan. Berkat Tuhan untuk Pakde,” doa Vanessa dalam tayangan video yang beredar luas di media sosial.*