Lingkarin.com – Atlet Tarung Derajat putra Kabupaten Bogor Muhammad Ridwan meraih medali emas pertama untuk Kontingen Kabupaten Bogor di ajang Porprov ke XIV Jabar 2022.

Muhammad Ridwan mengaku tak menyangka akan meraih medali emas tersebut, apalagi ia tidak diiunggulkan dan hampir tidak diloloskan oleh Koni Kabupaten Bogor.

“Saya ga menyangka, apalagi dalam Babak Kualifikasi Porprov ke XIV Jabar 2022 yang berlokasi di Kota Cirebon, ia hanya berada di peringkat kelima.”

“Hingga ia butuh bantuan pelatih untuk diberangkatkan ke GOR STTD Kabupaten Bekasi,” ujar Muhammad Ridwan kepada wartawan, Rabu, 16 November 2022

Obet panggilan Muhammad Ridwan menuturkan, bahwa Porprov ke XIV Jabar 2022 adalah pengalaman pertamanya.

Dan berhasil mengalahkan atlet Tarung Derajat Kabupaten Bandung Aditiya Baetullah dengan angka cukup mutlak.

“Ini pengalaman pertama mengikuti ajang Porprov ke XIV Jabar 2022, Alhamdulillah, saya yang bertarung di kelas 64,1 – 67 Kg putra langsung meraih medali emas,” tutur Obet.

Pelatih Cabor Tarung Derajat Ardi Sanjaya mengaku sempat kesal kepada Koni Kabupaten Bogor, karena tidak mau memberangkatkan Muhammad Ridwan dan Nurul Narulita.

“Saya kemarin harus adu omongan dengan pengurus Koni Kabupaten Bogor karena tidak mau memberangkatkan Muhammad Ridwan dan Nurul Narulita.”

“Saya bilang bahwa di nomor tarung yang mereka ikuti tidak ada jaminan mendapatkan medali, tinggal kesungguhan dan strategi yang tepat untuk memenangkan pertandingan,” keluh Ardi.

Ia menambahkan peluang yang sama juga bisa didapatkan kabupaten atau kota lainnya di Jawa Barat, karena atlet Cabor Tarung Derajat membatasi usia peserta hingga maksimal 28 tahun.

“Semua atlet berusia muda, banyak yang baru pertama kalinya bertanding di ajang Porprov.”

“Alhamdulillah, di nomor tarung putra dan putri kami mendapatkan satu medali emas dan satu medali perunggu,” tambahnya. ***