LINGKARIN.COM – Meskipun bukan pimpinan federasi sepak bola, Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto memiliki perhatian lebih dalam pengembangan olahraga mengolah si kulit bundar ini.

Hal tersebut tecermin dari kegiatan Yayasan Akademi Nusantara Bersatu yang didirikannya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Akademi Nusantara Bersatu itu ternyata mensponsori keberangkatan tim putri Garuda U-17 ke Qatar.

Minta Berikan yang Terbaik untuk Bangsa, Prabowo Subianto Doakan Jeka Saragih

Bikin Ngakak, Pabowo Subianto Ungkap Alasan Mengapa Dirinya Enggan Nonton Piala Dunia

Mereka menjadi salah satu peserta Street Child World Cup atau Piala Dunia Anak Jalanan di Doha, Qatar, pada 8-15 Oktober 2022.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak tentunya untuk Yayasan Akademi Nusantara Bersatu yang telah mendukung anak-anak Indonesia.”

“Dan terkhusus Bapak Prabowo yang sudah sangat concern dan sangat memperhatikan perkembangan sepak bola di Indonesia, khususnya sepak bola perempuan,” tutur Project Leader Team Putri Garuda U-17, Jessica Huting.

Bikin Ngakak, Pabowo Subianto Ungkap Alasan Mengapa Dirinya Enggan Nonton Piala Dunia

Prabowo Subianto Kirim Tim Anak Perempuan Indonesia ke Piala Dunia Sepak Bola Jalanan

Street Child World Cup bermula dari inisiasi relawan kemanusiaan mengadakan kompetisi konferensi anak dalam menyambut Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Seiring waktu, kegiatan digelar bersamaan dengan FIFA World Cup. Pada tahun ini, gelarannya diikuti 25 negara peserta, termasuk Indonesia.

Kecintaan Prabowo terhadap sepak bola pernah diungkapkannya saat menjadi salah satu pembicara dalam seminar di sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, 26 November lalu.

Prabowo Subianto Kirim Tim Anak Perempuan Indonesia ke Piala Dunia Sepak Bola Jalanan

Partai Gerindra Dukung Presiden Jokowi Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan Malang

Kala itu, Prabowo mengungkapkan, dirinya tidak akan menonton Piala Dunia 2022 karena Indonesia tidak menjadi salah satu peserta.

Namun demikian, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) ini berupaya meningkatkan kemampuan para atlet-atlet muda di Akademi Nusantara Bersatu dengan mengikuti pelatihan terbaik dunia di Qatar.

“Saya sudah minta izin ke pimpinannya Qatar, ‘Indonesia bisa enggak kirim (ke akademi sepak bola)?’ Tapi, tunggu World Cup selesai. Habis World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita,” tuturnya.

Sementara itu, Prabowo mendirikan Akademi Nusantara Bersatu sebagai wadah pembinaan para pemain usia 16 tahun dari seluruh Indonesia.

Bahkan, Yayasan Akademi Nusantara Bersatu sempat mengadakan Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 dan diikuti 16 tim sepak bola se-Indonesia.***

Partai Gerindra Dukung Presiden Jokowi Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan Malang

Elnino Berharap TGIPF Tragedi Kanjuruhan Dijauhkan dari Kepentingan Politik

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Lingkarin.com, semoga bermanfaat.