LINGKARIN.COM – Polda Metro Jaya menyiagakan 35.000 personel untuk pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2023 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan dua pertiga kekuatan Polda Metro Jaya.”

“Polda Metro Jaya ini kekuatannya 35.000, sepertiga istirahat untuk melaksanakan kegiatan rutin besoknya,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran di Jakarta, Jumat 30 Desember 2022.

Prediksi BMKG, Seluruh Wilayah DKI Jakarta akan Dilanda Hujan pada Minggu Siang Prediksi BMKG Hari Ini, Jakarta Dilanda Hujan yang Disertai Petir dan Angin Kencang

Petugas pengamanan tersebut tidak hanya ditempatkan di titik-titik keramaian perayaan tahun baru, petugas pengamanan juga akan ditempatkan di lokasi yang rawan gangguan keamanan seperti tawuran dan kejahatan lainnya.

Selain itu, petugas juga akan ditempatkan di sejumlah jalan yang rawan kemacetan hingga titik yang rawan bencana alam seperti banjir.

Fadil juga mengimbau agar masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan tidak berlebihan

Celana Terbuka, Muka dan Leher Penuh Luka, Pemulung Temukan Mayat Wanita di Pinggiran Jalan Raya Tega Banget, Motor Milik Kakek yang Sedang Salat Dhuha Dicuri Sindikat Curanmor

Malam Tahun Baru dimaknai dengan kegembiraan biasanya. Oleh sebab itu kami menghimbau kepada masyarakat, mari kita rayakan malam Tahun Baru ini dengan gembira, tapi juga tidak berlebihan,” ujarnya.

Polda Metro Jaya telah memetakan mengamankan 16 titik di Jakarta dan sekitarnya yang diprediksi menjadi pusat keramaian pada malam Tahun Baru 2023.

Sebanyak 16 lokasi itu, yakni Monas, Gelora Bung Karno, Bundaran HI, Patung Ondel-Ondel, Jakarta Aquarium, Ancol, TMII, Kota Tua, PIK, Blok M, Senopati, Kemang, Ragunan, BSD, Summarecon Bekasi, dan Alam Sutera.

Jasad Seorang Pria Tanpa Indentitas Ditemukan di Perkebunan Sawit Cigudeg Penganiaya ART di Apartemen Jakarta Selatan, Polda Metro Tangkap 8 Orang Pelaku

Selain itu akan ada delapan panggung hiburan di Jalan Sudirman-Thamrin dengan tema “Malam Muda-Mudi 2023”.

Delapan panggung tersebut masing-masing menyajikan genre hiburan yang berbeda.

Panggung pertama berlokasi Pos Bloc akan mengusung genre “bloc party”. Panggung kedua berlokasi di Sarinah akan menampilkan wayang kulit, musik pop dan joki cakram (disc jockey/DJ).

Hendak Rampas Sepeda Motor, Polisi Buru Begal yang Serang Remaja Warga Limusnunggal Satu Unit Mobil dan 4 Unit Motor Rusak Tertimpa Pohon Tumbang di Depan Pasar Cibinong

Kemudian panggung ketiga berada di MRT Bundaran HI akan tampil dengan sajian musik jazz. Selanjutnya panggung keempat di Bundaran HI Jalan Imam Bonjol akan menampilkan musik dangdut koplo dan campursari.

Panggung kelima berada di depan Gedung Da Vinci akan menampilkan musik campursari. Panggung keenam di SCBD akan menghadirkan musik retro pop.

Panggung ketujuh di FX Sudirman hadir dengan genre pop rock dan panggung kedelapan di M Block Space dengan genre “bloc party”.***

Jatuh ke Sungai Cicareuheun Desa Ciomas, Saripan Ditemukan dalam Kodisi Meninggal Dunia Mengapa Begal Anggaran dan Pungutan Liar oleh Pemerintah Daerah Masih Marak?

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Lingkarin.com, semoga bermanfaat.