LINGKARIN.COM – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan manusia dan kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi lakukan peninjauan kawasan wisata Puncak menjelang pergantian akhir tahun 2023.

Peninjau yang Berlokasi di pos pelayanan Gadog Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor tersebut dihadiri secara langsung oleh Kapolres Bogor AKBP Dr..Iman Imanuddin  S.H., S.I.K., M.H . beserta pejabat utama Polres Bogor, Jumat, 30/12/2022.

Muhadjir Effendy mengatakan bahwa dari data yang telah diberikan oleh Polres Bogor pada hari ini bahwa situasi pergerakan lalu lintas kendaraan yang melintas di pos pelayanan Gadog ini terpantau mengalami peningkatan sekitar 25 persen dari hari hari sebelumnya.

Jelang Tahun Baru 2023, Pengunjung Padati Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat Saat Liiburan

Gadis Desa Bersarung Asal Wanaherang Ditemukan Lemas di Area Persawahan di Bantar Jati

Namun demikian saat ini sendiri belum mencapai puncak pergerakan masyarakat ataupun wisatawan yang akan berwisata di kawasan Puncak Bogor pada pergantian tahun 2023 ini.

Kondisi lalu lintas saat ini pun masih terpantau dalam kondisi lancar.

Dalam upaya penanganan saat terjadinya kepadatan arus lalu lintas di kawasan puncak ini, pihak kepolisian dari satlantas Polres Bogor pun telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Gadis Desa Bersarung Asal Wanaherang Ditemukan Lemas di Area Persawahan di Bantar Jati

Sempat Mau Lawan Polisi, Gengster Bersajam Berkeliaran di Pademangan, Jakarta Utara

Untuk itu Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan berwisata di kawasan Puncak ini untuk memastikan kendaraannya.

Kendaraan harus dalam kondisi yang baik sehingga tidak menimbulkan gangguan arus lalu lintas di kawasan Puncak ini.

Sementara itu  Budi karya Sumadi mengatakan bahwa di tengah ancaman atau potensi cuaca ekstrem yang saat ini terjadi, pihaknya menghimbau agar wisatawan ataupun masyarakat untuk selalu waspada dan dapat mengantisipasi hal tersebut, ungkapnya.

Sempat Mau Lawan Polisi, Gengster Bersajam Berkeliaran di Pademangan, Jakarta Utara

Kapolres Bogor Klarifikasi Video Terkait Longsor di Cugenang yang Disebut Lokasi Maksiat

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin pun mengungkapkan bahwa dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun baru 2023 ini pihaknya pastikan akan terus bersinergi.

Bersma rekan-rekan TNI, Dishub , Sat Pol PP dan Instansi terkait lainnnya, sehingga situasi kamtibmas di malam pergantian tahun baru 2023 ini pun dapat berjalan aman dan kondusif.***