LINGKARIN.COM – Anggota PKK Pedukuhan Purwosari, Kelurahan Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan tempat di mana Erina Sofia Gudono, calon menantu Presiden Joko Widodo tinggal, bergotong royong membuat nasi tasyakuran untuk tetangga sekitar.

“Gotong royong membuat nasi tasyakuran ini untuk membantu keluarga Mbak Erina, karena keluarga sangat repot jika harus menyiapkannya,” kata Ketua PKK Pedukuhan Purwosari Tanti Sutarto di Sleman, Kamis.

Menurut dia, masyarakat dan seluruh PKK Purwosari turut mangayubagya atas pernikahan Erina yang dipersunting Kaesang, putra bungsu Presiden Jokowi.

Penyekapan Wali Kota Blitas Santoso, Polisi Periksa 7 Orang Terkait Peristiwa di Rumah Dinas Program Pemerintah Ditakutkan Tak Maksimal, Pemindahan IKN Membuat Fokus Terbagi

“Sebagai rasa turut mangayubagya, pagi hari ini dari ibu-ibu PKK tetangga, khususnya warga RT03 turut membantu untuk membuat nasi tasyakuran untuk dibagikan ke tetangga dekat. ”

“Nasi tasyakuran ini dikerjakan di rumah warga,” katanya.

Menurut dia, karena semua undangan sudah terbatas pada acara pernikahan tersebut, maka tetangga tidak bisa masuk ke arena di depan.

Jamwas Soal Jaksa Nakal Kejati Jateng: Masih Pemeriksaan, Jika Terbukti Kita Tindak Tegas Pernikahan Kaesang – Erina, Bandara Adi Soemarmo Perketat Pengamanan Kedatangan Tamu VIP

“Jadi ini cukup diantarkan di rumah para tetangga dan untuk nanti sore,” katanya.

Tanti mengatakan nasi tasyakuran yang dibuat oleh PKK 110 kardus untuk satu wilayah RT03 dan sebagian warga RT tetangga.

“Nasi tasyakuran yang berisi nasi, sambal goreng kentang kerecek, ayam goreng, bakmi goreng, telor rebus dan kerupuk ini sudah kami masak sejak kemarin, dan hari ini mulai dibagikan ke tetangga.”

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Disebut Figur Alternatif Non Parpol Paling Populer Bom Bunuh Diri Astanaanyar, BNPT: Pelaku Tak Bekerja Sendiri tapi Aksi Suatu Kelompok

“Semua atas permintaan calon pengantin putri,” katanya.

Selain itu, warga Purwosari pada Jumat (9/12) akan menggelar acara nonton bareng prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono melalui layar elektronik yang dipasang di Gedung Serbaguna Purwosari.

“Besok 9 Desember 2022  ada nonton bareng dan juga makan bersama warga di Gedung Serbaguna Purwosari, ini semua gratis untuk warga,” katanya.

Bom Polsek Astanaanyar, Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Terafiliasi JAD Bandung Bila Terbukti Lakukan Pemerasan, Kejagung: Jaksa Kejati Jateng Akan Dipidana

Untuk rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina pada hari ini di rumah Erina direncanakan dilangsungkan pengajian dan mendoakan air dari tujuh mata air yang nantinya untuk siraman calon pengantin putra dan putri.

Air untuk siraman calon pengantin putra ini seusai didoakan akan langsung dibawa ke Solo oleh “Duta Tirta Perwitasari”.

Selanjutnya juga dilangsungkan tahlil yang diikuti oleh undangan dan tamu VIP.***

Pribumi Bersatu Perlu Dibangun agar Tak Tergerus Kekuatan Investasi Asing dan Aseng Kamaruddin Minta Jamwas Tegas Terhadap Oknum Kasus Percobaan Pemerasan Rp10 Miliar

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Poinnews.com, semoga bermanfaat.